banner

Masuki Tahun Ajaran Baru, Perpustakaan FH Ditiadakan

Written by

Perpustakaan di Fakultas Hukum UPN “Veteran” Jakarta ditiadakan. Hal ini merupakan dampak dari melonjaknya kuota penerimaan mahasiswa baru.

Aspirasionline.com – Univeristas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) telah melaksanakan tahun ajaran 2017/2018 selama tiga minggu. Namun ada yang berbeda dari tahun ajaran baru kali ini. Dimana, Fakultas Hukum (FH) tidak lagi memiliki ruang perpustakaan. Hal tersebut dikarenakan sejak semester gasal ini ruang perpustakaan yang berada di lantai tiga gedung M.H. Thamrin tersebut telah dialih fungsikan menjadi ruang kelas.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Dekan satu FH bidang akademik, Ali Zaidan menjelaskan bahwa ada dua hal yang menjadi alasan utama peniadaan perpustakaan FH, yaitu desentralisasi dan kebutuhan ruang kelas. “Desentralisasi disini ialah nantinya perpustakaan akan terpusat di satu tempat yakni di gedung Fisioterapi,” ujar Ali pada Senin (28/8). Selain itu, ia juga menambahkan bahwa nantinya lantai tiga gedung Fisioterapi akan menjadi perpustakaan dan lantai dua menjadi ruang baca bagi mahasiswa.

“Karena bertambah kuota mahasiswanya menjadi 350 jadi butuh ruang kelas untuk kuliah, sehingga perpustakaan FH sementara ditiadakan,” tuturnya. Peniadaan perpustakaan FH ini tentu ada solusinya. Ia mengatakan bahwa selama tidak adanya perpustakaan FH, mahasiswa nantinya akan diberikan referensi literatur-literatur oleh dosennya yang nantinya bisa mereka beli sendiri atau meminjam buku di perpustakaan pusat UPNVJ.

Ali juga menjelaskan terkait keberadaan buku-buku yang ada di perpus FH sebelumnya. “Untuk sementara buku-buku yang ada digudangkan terlebih dahulu,” tutupnya kepada ASPIRASI.

Reporter : Rida, Taufiq |Editor : Donal

Article Tags:
· ·
Article Categories:
Berita UPN

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *