UPNVJ Menjanjikan Beasiswa S2 Untuk Mahasiswa Berprestasi

Berita UPN Kabar Kampus

Aspirasionline.com – Terdapat beasiswa S2 untuk mahasiswa yang lulus dengan Indeks Prestasi (IP) yang tinggi di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ), yang memiliki prestasi di bidang akademik dan non-akademik. Hal tersebut diungkapankan langsung oleh Fajar selaku Kepala Sub Bagian Registrasi Biro Administrasi Akademik (Biro AA) UPNVJ saat ditemui reporter ASPIRASI pada Rabu (27/1).

Yang mana tujuan dari beasiswa S2 ini adalah mencari tenaga pengajar baru dari kalangan mahasiswa berprestasi. Beasiswa ini sendiri memiliki tugas belajar dan perjanjian kerja. “Setelah lulus dari program beasiswa ini, ada ikatan dinas sebagai dosen di UPNVJ dengan jumlah tahun yang dirumuskan 2n + 1, dengan n adalah lama studi,” kata Fajar yang ditemui di ruangan biro AA.

Untuk mekanisme beasiswa S2 tersebut, menurutnya, masing-masing fakultas akan menyarankan mahasiswanya dan direkomendasikan untuk tes Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri (BPP-DN). “Nanti kuliahnya bisa di PTN-PTN, seperti UI dan IPB,” tambahnya.

Ia menambahkan, untuk beasiswa tersebut tidak ada kuota per tahunnya. Beasiswa ini tergantung pada kebutuhan universitas akan dosen, minat mahasiswa yang bersangkutan, dan ada kebijakan dari fakultas. Yang mana semuanya akan diurus langsung oleh Biro AA.

Ada beberapa hal yang didapat dari beasiswa ini, yaitu uang kuliah dan uang saku yang akan ditanggung oleh Pendidikan Tinggi (Dikti). “Sebesar 3,6 juta rupiah persemester (Untuk uang saku. Red). Kalau tidak salah,” tukasnya.

Reporter : Donal Mg. |Editor : Alfian Putra A.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *