Curang dalam Game, Indonesia Didiskualifikasi dalam Kompetisi Internasional  

Nasional

 

Aspirasionline.com – Gamers Indonesia dikagetkan dengan adanya berita memalukan yang datang dari salah satu tim Indonesia, Rise.cat, yang berbuat curang pada saat pertandingan berlangsung. Tim asal Yogyakarta yang mengawali karirnya sebagai pendatang baru dikejuaraan dunia itu sudah mengantongi label negatif bagi timnya kala menjamu tim asal india yaitu Tim Elunes.

Kejadian bermula pada saat Tim Elunes mengalami kendala teknis yang mengakibatkan mereka disconnected, yang terpaksa permainan harus segera dihentikan sejenak. Akan tetapi permainan tersebut tidak dihentikan, melainkan Tim Rise.cat melanjutkan permainan secara tidak adil.

Akibat kejadian itu Tim Rise.cat akhirnya harus didiskualifikasi dari ajang pertandingan akbar tersebut. Hal itu pun disayangkan oleh pendukung Indonesia, pasalnya tim Rise.cat telah menjadi perhatian publik yang menyaksikan keahlian dari tiap pemain yang hadir.

Seperti yang dilansir oleh Metrotvnews.com, Asosiasi Olahraga dan Elektronik Indonesia (IeSPA) menyayangkan sikap Tim Rise.cat tersebut karena telah mencoreng nama Indonesia di ajang sebesar itu. “Kami dari IeSPA menyesalkan tindakan kurang terpuji dan melanggar peraturan yang dilakukan oleh tim tersebut,” ujar Prana Adisapoetra selaku Sekertaris Jendral IeSPA.

Ia menyampaikan “Seharusnya seluruh tim Indonesia bermain dengan jujur.”   The Shanghai Major adalah kompetisi besar yang di selengarakan di Shanghai, China. Dalam kompetisi ini negara-negara di seluruh dunia termasuk Indonesia, masuk dalam wilayah Server Asia (SEA) yang akan berhadapan di ajang open qualifiers oleh negara asia lainnya.

Reporter : Danang Mg.
Editor : Maryam Ami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *