Sehat Bersama AEROLIM

Berita UPN Kabar Kampus

Aspirasionline.com – Memiiki tubuh sehat adalah idaman setiap orang, apalagi sebagai mahasiswa menjaga kesehatan tubuh merupakan hal yang sangat penting. Karena dengan tubuh yang sehat, mahasiswa dapat memiliki stamina yang baik untuk beraktifitas serta untuk menjaga kondisi tubuh lebih baik hingga masa tua.

Salah satu upaya untuk menjaga kesehatan di lingkungan mahasiswa adalah dengan melakukan senam, mungkin kegiatan ini terlihat biasa tetapi jika dilakukan secara rutin akan berdampak baik bagi para mahasiswa. Rupanya kini kegiatan tersebut mulai terlaksana di lingkungan kampus UPN Limo. Kegiatan yang diberi nama “Aerobik At UPN Limo” atau dikenal dengan AEROLIM merupakan kegiatan senam aerobic dan dalam pelaksanaannya juga diselingi dengan adanya konseling gizi.

AEROLIM pertama kali diresmikan dua minggu yang lalu, yaitu pada hari Jumat tanggal 4 September 2015 oleh WAREK III, Ir.BB.Sulistyono,S,Sos,M.AP. Kegiatan ini juga akan secara rutin terlaksana setiap minggunya pada hari Jumat pagi hari di Halaman Kampus UPN Limo. Dalam pelaksanaannya pihak-pihak yang berkonstribusi dalam terwujudnya acara ini bukan hanya dukungan dari pihak Universitas Pembangunan Nasional “Veteran “ Jakarta saja, tetapi juga turut dibantu oleh pihak-pihak dari PERGIZI PANGAN, FORGIZI, dan Gizi kebugaran.

Dalam upaya mengajak atau menghimbau para peserta senam aerobic untuk dapat ikut berkonstribusi, para panitia pelaksana menggunakan berbagai cara diantaranya dengan memberikan selembaran pada warga sekitar, mensosialisasikan kepada warga Fakulltas Ilmu-Ilmu Kesehatan, dan mewajibkan kepada mahasiswa jurusan ilmu gizi. Hal menarik yang disertakan dalam kegiatan ini adalah akan diberikannya tips-tips kesehatan setelah senam , ada bazar makanan sehat, serta adanya konseling gizi.

Tetapi sayangnya kegiatan senam aerobic yang sangat bermanfaat ini baru terlaksana di lingkungan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan. “Berhubung ini baru awalan dari kegiatan AEROLIM, jadi baru dapat terlaksana di lingkungan UPN Limo, semoga bisa dilaksanakan di kampus UPN Pondok Labu juga dan mengajak masyarakat sekitar,” ujar Indri Rahmania, Ketua Pelaksana AEROLIM. Indri juga berharap agar kegiatan ini terus berjalan dengan rutin dan lancar, “semoga AEROLIM juga bisa bekerjasama lagi dengan pihak-pihak lain yang dapat memeriahkan kegiatan ini”.

 

Penulis : Immatul Firdausa (Kontributor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *