TNI-AD PAMERKAN ALUTSISTA

Nasional

Aspirasionline.com – TNI-AD kembali mengadakan pameran alat utama sistem pertahanan (alutsista), kali ini pameran diadakan di Universitas Syeikh Yusuf, Tangerang. Pameran ini diadakan dalam rangka pameran alutsista bersama pembukaan orientasi mahasiswa baru. Dalam pameran ini lebih dari 30 alutsista yang dipamerkan oleh masing masing stand dari berbagai kesatuan. Mulai dari panser, tank, jihandak, dan kendaraan perang lainnya.

“Pameran ini berlangsung dua hari dari 12-13 September 2015, tidak dipungut biaya dan terbuka untuk umum,” kata Serda Gabriel Leorodita Kabera, Sabtu (12/09/15).

Gabriel mengatakan, pameran ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan masyarakat diharapkan dapat mengenal tentaranya serta membuat masyarakat merasa memiliki TNI.

“Melalui pameran ini, TNI memperkenalkan peralatan tempurnya sehingga masyarakat tahu bahwa tugas dari TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara,” lanjut Gabriel.

Meskipun pameran yang diadakan kali ini tidak memamerkan banyak alutsista seperti di Monas, Jakarta dalam rangka HUT ke 69 TNI-AD, tetapi antusias masyarakat terhadap acara ini sangat besar. Terbukti sekitar ratusan orang memadati Universitas Syeikh Yusuf, Tangerang.

 

Penulis : Delia Rahma Savitri (Kontributor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *