BLACKBOX 2015: Donor Darah Perdana FISIP

Berita UPN Kabar Kampus
Pemeriksaan kesehatan FISIP Care

Aspirasionline.com – Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UPNVJ, menggelar aksi sosial donor darah untuk pertama kalinya dalam rangkaian acara FISIP Care pada Kamis (12/03) lalu. Kegiatan yang merupakan serangkaian dari acara BLACKBOX 2015 ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Kegiatan tersebut berlangsung  dimulai sejak  pukul 10.00-13.00 WIB. Kegiatan yang dilaksanakan di Laboratrium Fisioterapi UPNVJ ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian civitas UPNVJ terhadap sesama, untuk memeriksakan kesehatan dan membantu penyediaan stock darah PMI.

Fildzah Ghassani, selaku ketua pelaksana kegiatan donor darah ini mengatakan bahwa kegiatan tersebut mendapat sambutan positif dari banyak pihak, dikarenakan aksi donor darah ini mencapai target yang diperkirakan. “Alhamdulillah hari ini FISIP Care nya sesuai dengan target, target kita itu 75 orang dan Alhamdulillah kantung darah dari PMI sudah habis,” Ungkap wanita yang akrab disapa Chabon.

Pendonor yang berpartisipasi dalam kegiatan ini berasal dari kalangan masyarakat UPN yaitu mahasiswa/i , para staf dan tidak ketinggalan dari pihak rektorat pun juga ikut berpartisipasi. Dalam kegiatan ini mahasiswa UPNVJ juga bisa memeriksakan kesehatan seperti cek gula darah dan asam urat. Kegiatan ini bukan hanya sekedar donor darah saja, akan tetapi juga diramaikan dengan lomba foto kontes yang diikuti oleh mahasiswa UPNVJ dan melibatkan Universitas Moestopo sebagai juri. “Harapan kedepannya untuk nanti adek-adek yang melanjutkan di BEM, semoga acara ini tetap berjalan dengan lancar, tetap ada fisip care dan lebih sukses dari tahun ini,” Ungkap Chabon di akhir wawancara.

 

Reporter : Ratih Mg

Foto : twitter @BLACKBOX_EVENT

Editor : Brigita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *