Kuliner Bernuasa Pixels ala Food Fighters

Kuliner Bernuasa Pixels ala Food Fighters

Berbeda dengan food court pada umumnya, Food Fighters memiliki ciri khas sendiri. Ciri khas pada food court ini adalah terdapat mural yang berbentuk pixel.

Aspirasionline.com – Food Fighters merupakan Food Court yang berdiri sejak 6 Agustus 2015 di Jalan Melawai IV No.7, Jakarta Selatan mengambil tema video game Nintendo tahun 1980an. Memasuki Food Fighters, pengunjung disambut oleh berbagai macam mural yang ada mulai dari mural ikan cupang sampai mural petarung.

Sempat menjadi tren di 2015 silam, Food fighters ini menyediakan sebelas menu makanan dan minuman yang ditawarkan kepada pengunjung,  ujar Ano Waryudin selaku Manager Lapangan Food Fighters. Beberapa menu yang ditawarkan oleh Food Fighters diantaranya adalah Aroi Manggo, Chicken Jab, Luwih Kitchen, Annyeong Haseyo, Meatbox, DumDum dan masih banyak lagi.

Selain itu ada pula menu dari Food Fighters yang menjadi favorit pengunjung, yaitu kakigori dan smokigori. Kakigori sendiri merupakan es serut ditambah sirup di atasnya serta ice cream vanila dan cotton candy yang membuat penampilannya semakin menarik. Berbeda dengan kakigori, smokigori akan mengeluarkan asap saat dihidangkan karena dipadukan dengan dry ice.

Berada di daerah perkantoran, Food Fighters ramai dikunjungi pada jam makan siang ataupun sore hari seusai waktu kerja selesai. Mayoritas pengunjungnya pun merupakan pekerja kantoran. Tempat ini juga menyediakan fasilitas wifi gratis untuk menarik pengunjung.

Kendati demikian pengujung dari Food Fighters sendiri tidak terbatas dari kalangan pekerja kantoran saja. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya keluarga serta anak muda yang berkunjung ke sana saat akhir pekan. Tempat makan yang mengambil konsep vintage ini pun menggunakan furnitur yang unik, karena beberapa meja menggunakan tong sebagai tempat duduknya. Tak hanya furnitur, dinding sebagai latar belakang mural pun dibiarkan tidak bercat di satu sisi.

Meski begitu, ada satu hal yang menjadi kekurangan tempat ini, yaitu lahan parkir yang kecil. Untuk mensiasati hal tersebut, pihak Food Fighters menyarankan untuk parkir di kawasan Blok M Square dimana pengunjung harus berjalan sedikit untuk sampai ke lokasi.
Selain menjadi tempat kumpul ataupun tempat untuk meeting, tempat makan ini juga menyediakan live music serta acara nonton bersama yang dilaksanakan setiap akhir pekan.

Pria kelahiran Jakarta ini pun mengatakan bahwa Food Fighters mulai beroperasi dari pukul 12.00 WIB hingga 22.00 WIB pada hari kerja dan untuk akhir pekan dari pukul 12.00 WIB hingga 23.00 WIB. Sementara untuk kisaran harga yang ditawarkan mulai Rp8.000 hingga Rp60.000.

Reporter : Jovanka Mg. |Editor : Hasna Dyas

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *