banner

Antar Venus, Adakan Dialog bersama Dekan

Written by

Untuk melancarkan visi dan misinya, Antar Venus yang kini menjabat sebagai Dekan FISIP adakan Dialog bersama Dekan dengan mahasiswa FISIP.

Aspirasionline.com – Fredy B. L. Tobing yang telah menjabat sebagai Dekan fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) selama dua periode sudah melepas jabatannya. Guna menentukan Dekan baru, berbagai kriteria dan rangkaian seleksi pun diadakan oleh FISIP. Melalui rangkaian seleksi tersebut, keluarlah nama Antar Venus yang berhasil menduduki bangku Dekan FISIP.

Setelah berhasil mendapatkan kursi Dekan FISIP, Antar Venus segera mengajak mahasiswa FISIP untuk berdialog bersama. Dialog yang dibuka untuk umum tersebut belangsung pada Rabu (24/5) lalu dengan nama “Dialong bersama Dekan”. Berlangsung di ruang 101 gedung FISIP selama tiga jam, Venus mendengarkan keluhan mahasiswa-mahasiswanya terkait masalah yang ada di FISIP itu sendiri.

Dalam diskusi tersebut terlihat sekitar 20-30 perwakilan mahasiswa yang hadir. Kebanyakan mahasiswa tersebut adalah mahasiswa-mahasiswa yang aktif dalam kegiatan kampus, seperti organisasi mahasiswa (ormawa), dan klub-klub yang berada dibawah naungan FISIP serta perwakilan mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi dan Hubungan Internasional dari tiap angkatan.

Pada kesempatan ini, hampir semua perwakilan mahasiswa menyuarakan kritik dan pesannya. Mulai dari kegiatan ormawa, klub, kurikulum sampai tenaga pengajarnya. “Ada dosen yang tidak pernah mengajar dan hanya memberikan tugas, padahal dua minggu lagi kami akan menjalankan Ujian Akhir Semester (UAS),” keluh salah satu mahasiswa yang diikuti sorak menyetujui dari mahasiswa lainnya.

Mendengar banyak kritik dan juga masukan dari para mahasiswa, khususnya di bidang akademi, Venus berencana untuk mengadakan dialog lanjutan agar masalah yang disampaikan dapat terselesaikan. Terutama, yang terkait dengan kurikulum. Diakhir dialog, Venus menyampaikan ungkapan terima kasihnya. “Saya ucapkan terimakasih atas masukannya, kita akan kelola lebih lanjut, selamat pagi,” ujarnya menutup dialog bersama tersebut.

Reporter : Maharani |Editor : Donal Cristoper Siahaan

Article Tags:
· · ·
Article Categories:
Berita UPN

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *