Tak Ada Kata Libur Bagi Pegiat UKM

Berita UPN

Apirasionline.com – Libur semester nampaknya tidak menjadi halangan bagi para mahasiswa yang aktif dalam UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) UPN “Veteran” Jakarta (UPNVJ). Nyatanya, pada libur semester ganjil kali ini suasana kampus masih tampak ramai. Sejumlah mahasiswa terlihat berada di dalam sekretariat UKM yang mereka geluti.

Salah satunya Obell dari Divisi Rumah Tangga UKM Teater Hijau Lima Satu (THLS), yang tidak ikut meliburkan diri dan memilih turun aktif bersama UKMnya. “Memang kami ada latihan rutin biasanya seminggu tiga kali, namun kalau ada pementasan bisa latihan setiap hari. Ditambah lagi mau ada Dies Natalis, tapi walaupun nggak ada diesnatalis liburan seperti ini kami tetap datang untuk latihan rutin,” tutur pria berkacamata tersebut.

UPNVJ sendiri miliki 25 UKM yang menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menuangkan ide dan gagasan serta mengembangkan diri selain dari apa yang mereka peroleh di dalam kelas. Liburan yang kurang lebih berlangsung selama satu bulan ini tidak serta merta menjadi alasan bagi mereka untuk tidak datang ke kampus, sebaliknya mereka justru enggan untuk absen dari kegiatan dalam UKM masing-masing.

Tak hanya itu, Amel selaku Divisi Rumga (Rumah Tangga) di UKM Football Club (UVFC) juga membeberkan kehadiran anggota UKM tersebut ketika liburan.

“Sekret selalu dibuka sih, jadi selalu ada yang datang, nggak kosong. Hari Minggu juga pada datang. Di sini kami ngerjain tugas proposal atau apa bareng-bareng,” tandasnya.

Reporter : Saras Mg.  |Editor : Alfian Putra Abdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *