banner

Berjalannya Bidikmisi Selama Satu Semester Tanpa Hambatan

Written by

Aspirasionline.com – Satu semester telah berlalu, untuk pertama kalinya UPN “Veteran” Jakarta (UPNVJ) mengelola Beasiswa Pendidikan Miskin Berprestasi, atau yang biasa disebut Bidikmisi. Meski terbilang baru, Bidikmisi di UPNVJ berjalan normal, hal ini dipertegas dengan pernyataan Kasubag Registrasi Biro Adiministrasi Akademik (Biro AA) Fajar Nugroho.

“Alhamdulillah sejauh ini masih normal normal saja,” katanya ketika ditemui oleh ASPIRASI, pada Rabu (27/1).

Menurutnya, bila ada hal yang kurang jelas mengenai sistem Bidikmisi dapat ditanyakan kepada yang bersangkutan, dalam hal ini Pendidikan Tinggi (Dikti), misalnya mengenai biaya pencairan uang saku. “Semuanya hanya proses pembelajaran,” tambahnya.

Diketahui, pada tahun 2015 UPNVJ telah mendapatkan 74 mahasiswa sebagai penerima Bidikmisi yang tersebar di tujuh fakultas secara merata setelah melalui seleksi penerimaan dan kelayakan. Hal itu bertujuan agar mahasiswa yang menerima beasiswa tersebut benar-benar tepat sasaran.

Untuk selanjutnya, UPNVJ masih akan tetap menyelenggarakan Bidikmisi meskipun belum mendapatkan informasi perihal jumlah kuota penerima bidikmisi di tahun 2016, “untuk 2016 kita belum dapat informasi,” katanya.

Bidikmisi sendiri merupakan bantuan biaya pendidikan yang diberikan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) bagi siswa berprestasi yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Reporter : Saras Mg. |Editor : Alfian Putra A.

Article Categories:
Berita UPN · Kabar Kampus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *