banner

Keperawatan UPNVJ Lakukan Pemeriksaan Kesehatan di RW 08

Written by

Sabtu (22/8), Program Studi Keperawatan UPNVJ kembali mengadakan kegiatan rutin tahunanya. Untuk kali ini mahasiswa/i angkatan 2013 lah yang turun langsung ke masyarakat. Berlokasi di Rukun Warga (RW) 08 Kelurahan Limo, Depok. Kegiatan yang sudah  berlangsung sejak Rabu (22/7) ini terdiri dari beberapa program, diantaranya; penyuluhan tentang gizi seimbang, pengetahuan rokok pada remaja dan pemeriksaan kesehatan sebagai penutup kegiatan.

Sebelum melakukan kegiatan tersebut, mahasiswa/i ini menggelar pertembuan dengan para tokoh masyarakat. Kemudian mereka menyebar kuisioner untuk mengetahui masalah kesehatan apa yang paling dominan di wilayah tersebut. “Didapat data kalau pengetahuan tentang gizi seimbang, asam urat, kolesterol, hipertensi, itu pengetahuan yang kurang disini,” jelas Desy selaku wakil ketua panitia.

Menurut Naman, Ketua RW 08, tanggapan dari masyarakat yang mengikuti kegiatan ini cukup baik, namun disayangkan kegiatan ini hanya berlangsung selama satu bulan. “Saran saya sih ya paling tidak merata agar semua warga tau (kegiatan mahasiswa keperawatan) dan kebagian (pemeriksaan kesehatan),” ujarnya.

 

Penulis: Hersa

Foto: Hersa

Article Tags:
Article Categories:
Berita UPN · Kabar Kampus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *