banner

Jakarta Kebanjiran, Girigahana Dirikan Posko

Written by

Didirikannya posko bencana banjir oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pecinta alam UPN ‘Veteran’ Jakarta, bertujuan untuk membantu warga Jakarta yang terkena musibah banjir.

Banner Posko Banjir UKM Girigahana

Aspirasionline.com – UKM pecinta alam UPN ‘Veteran’ Jakarta yang lebih dikenal dengan Girigahana, senin (9/01/2015) lalu membangun sebuah posko bencana banjir. Posko ini didirikan karena sedang banyak terjadi bencana banjir yang menghampiri warga Jakarta. Selain itu dalam Tri Darma Perguruan Tinggi juga disebutkan bahwa, pentingnya mengangkat tentang nilai sosial. Kegiatan sosial ini bukan merupakan kali pertama dilakukan, namun sudah berlangsung sejak tahun-tahun sebelumnya. “Memang sudah dari tahun ke tahun, pasti kalo ada bencana kita langsung selalu bikin posko,” Ujar Muhammad Syamsuddin.

“Mulai Senin siang kita membuat tim untuk membangun posko dan sudah mengurus perizinan dari pihak kampus juga,” tutur ketua Girigahana tersebut. Posko tersebut diperkirakan berlangsung selama seminggu. Posko yang akan dibuka selama 24 jam ini akan berpusat dikampus UPN ‘Veteran’ Jakarta. Kerja sama dalam kegiatan ini dilakukan bersama seluruh UKM di UPN ‘Veteran’ Jakarta. Dan khusus untuk bantuan secara fisik atau kesehatan, pihak Girigahana juga bekerja sama dengan Avicenna dari Fakultas Kedokteran. “Untuk anggota yang turun ke lapangan, kita mengirimkan 2-3 orang per daerahnya,” tegas laki-laki yang mempunyai hobi jalan-jalan tersebut.

Della mg

Article Categories:
Berita UPN · Kabar Kampus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *