banner

Wirausaha Bukan Sekadar Mencari Nilai

Written by


Aspirasionline.com – Dalam meningkatkan kreativitas dan inovatif mahasiswa, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UPNVJ mengadakan festival kewirausahaan yang dilaksanakan pada Selasa(16/12) lalu. Acara yang berlangsung sejak pukul 10.00 – 15.00 WIB ini menarik minat mahasiswa dari fakultas lain untuk dating ke acara ini.

Acara yang bertema “Mandiri dengan Berwirausaha” bertujuan agar mahasiswa tahu resiko yang akan mereka hadapi saat berwirausaha, memiliki pola pikir yang berkesinambungan serta dapat mengimplemetasikan teori yang telah diberikan. “Dalam kewirausahaan ini bisa menunjang pola pikir mahasiswa serta dituntut untuk menjadi pribadi yang mandiri, disiplin dan kejujuranlah yang paling utama,” ujar Iswahyuni selaku koordinator acara.

Waktu yang dibutuhkan untuk mempersiapkan acara ini kurang lebih satu bulan. Biaya yang dikeluarkan dalam acara ini ditanggung oleh seluruh mahasiswa yang ikut berpartisipasi. Sedangkan untuk perlengkapan seperti meja sudah disediakan oleh pihak fakultas.

Makanan dan minuman yang dijual para mahasiswa pun beraneka ragam, dengan berbagai rasa dan bentuk makanan yang menarik serta menggugah selera. “Menurut saya, makanan yang dijual anak-anak sangat unik, kreatif dan setelah saya coba pun rasanya enak ternyata,” ungkap Iswahyuni dengan bangga.

. Jumlah peserta yang berpartisipasi ada 6 kelas, setiap kelasnya dibuat 3 kelompok jadi totalnya ada 18 kelompok. Target dari para dosen adalah agar mereka bisa melanjutkan usahanya dan tidak hanya terpaku untuk memenuhi syarat ujian akhir semester dan mata kuliah kewirausahaan.

Kesan dan pesan pun terlontar dari beberapa mahasiswa mengenai acara yang baru pertama kali diadakan ini, “senang bisa ada acara kewirausahaan, karena stand-stand makanannya enak-enak tapi semoga harganya lebih murah lagi,” ujar Fidya sebagai pembeli jajanan. Kesan lain pun dilontarkan oleh Cindy, “kue cubit greentea sangat enak tapi harganya kemahalan, sepuluh ribu cuma dapet 6.”

Della mg, Haura mg

Article Categories:
Berita UPN · Kabar Kampus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *