banner

Toko Kecil Siap Bersaing

Written by

Toko fotocopy di belakang kampus

Kebanyakan orang beranggapan toko kecil tak mampu bersaing, kini sudah saatnya masyarakat merubah pandangan akan hal itu.

Jakarta –  Di era globalisasi sekarang, orang-orang harus bisa memanfaatkan hal sekecil apapun untuk bertahan hidup dan dapat menghasilkan segenggam “emas”. Di sekitar Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ), banyak toko-toko kecil yang dibuka untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa dan masyarakat setempat, misalnya toko alat tulis kerja (ATK) dan fotocopy.

Dari sekian banyaknya tempat fotocopy yang ada, tepat dibelakang kampus UPNVJ bediri sebuah toko kecil yang bernama “Satu Kata”. Usaha ini bergerak dibidang fotocopy dan percetakan, misalnya menjilid, printing serta membuat buku. Toko ini buka hampir setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 22.00 WIB.

Toko Satu Kata ini berbeda dengan tempat fotocopy lain, uniknya harga yang ditawarkan jauh lebih murah daripada tempat fotocopy yang ada di sekitar kampus hijau. Harga yang dipatok oleh pemiliknya hanya seratus rupiah per lembar, bahkan bisa menjadi tujuh puluh rupiah apabila mahasiswa memfotocopy secara bolak-balik dan lebih dari seratus lembar. Untuk printing, mahasiswa hanya cukup merogoh kantong sebesar seratus lima puluh rupiah saja per lembar.

Murahnya harga di toko Satu Kata, membuat mahasiswa lebih tertarik mampir ke toko ini daripada toko lainnya. Biarpun kecil toko ini tak takut bersaing dengan toko lain yang lebih besar.

 Ari mg

 

Article Categories:
Nasional

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *