Berjalannya Blackbox dengan Unsur Budaya

Berita UPN Kabar Kampus

Aspirasionline.com – Blackbox yang merupakan salah satu program kerja dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Untuk tahun ini acara puncak berlangsung pada Jum’at (4/3) lalu. Panggung yang terletak di area parkir depan Gedung Jenderal Soedirman menjadi saksi ramainya pengunjung yang hadir. “Bagus acaranya rame, bikin UPNVJ dikepo-kepoin sama orang yang lewat, hehe,” ujar Krisyanti, mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2015, yang turut hadir.

​Acara yang dibuka pukul 15.00 WIB ini berlangsung menampilkan berbagai macam pertunjukan dari dalam kampus seperti musik UPN Band Veteran (UBV) dan tarian yang dibawakan Seni Tari Veteran Jakarta (STVJ). Tak lupa juga band dari FISIP yang berkolaborasi dengan anak-anak disabilitas dari Yayasan Budi Luhur.

​Penampilan GamelONE juga membuat penonton terpukau, salah satunya Dewi, mahasiswi dari Fakultas Ilmu Komputer jurusan Teknik Informatika, “perform yang saya suka pas ada sebuah band yang membawakan lagu Bon Jovi dan lagu lainnya gitu trus dipadukan dengan suara gamelan.”

​Penampilan dari Disc Jokey (DJ) Dimas yang meraransemen lagu-lagu budaya menjadi musik elektronik juga tak kalah seru. “Perform yang gue sukain itu pas DJ Dimas tampil, karena di situ pas dia tampil gue sampe lupa kalo kunci motor gue jatuh pas lagi joget-jogetan di depan stage, alhasil gue nungguin acara itu sampe selesai baru ketemu kunci gue akhirnya,” ujar Pasha, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi, FISIP angkatan 2015.

​Sebagai akhir dari acara Blackbox 2016 ini para penonton disuguhkan penampilan langsung oleh White Shoes and The Couple Company yang didaulat menjadi guest star. “Menurut gue acara puncaknya keren abis, lagu-lagu daerah yang dibawakan sama White Shoes dengan asik pake nada nada jazz dan bikin penutup acara blackbox jadi manis banget,” tambahnya.

​Berakhirnya penampilan White Shoes and The Couple Company juga menandakan berakhirnya acara Blackbox tahun ini. Widya Ariningsih selaku Ketua Pelaksana menuturkan, “Blackbox ke-empat ini benar-benar berjalan dengan sesuai harapan, pesan yang ingin disampaikan kepada penonton pun tersampaikan, dengan pengisi acara yang membawakan perform dengan unsur budaya sesuai tema kita,” ujarnya pasca kegiatan selesai.

​Reporter : Salma Mg. |Editor : Haris Prabowo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *