banner

Kafe Manga di Tengah Kumpulan Buku

Written by

Aspirasionline.com – Mulai 22 Januari hingga 22 Februari mendatang, di Gramedia Matraman, Jakarta Timur, akan terdapat beberapa cosplayer yang sedang mempromosikan Mangamon Cafe, kafe yang berada di lantai satu yang juga merupakan hasil kerjasama dengan Killiney Kopitiam.

Kafe dengan nuansa serta dekorasi anime ini dapat dilihat dari poster-poster yang dipajang di rak ataupun dinding, anime goods dan tidak lupa para cosplayer juga turut meramaikan.

Mangamon Café ini bertujuan untuk mempublikasikan ke masyarakat luas ihwal adanya toko e-book komik pertama di Indonesia yaitu www.mangamon.id, “mangamon sendiri itu adalah portal untuk komik digital dalam bahasa Indonesia terbitan Elex dan M&C. Kita jual lagi komik jepang yang sudah diterjemahkan sama mereka dalam format digital tapi secara illegal dan tentunya dengan harga yang lebih murah,” ujar Asisten Manager Mangamon, Tara.

Selain untuk mempublikasikan, ia juga mengatakan keinginannya untuk portal komik digital tersebut menjadi tempat untuk memfasilitasi masyarakat yang memiliki hobi membuat ilustrasi dan komik. Serta para gamers dan cosplayer yang masih dianggap minoritas di Indonesia, agar tidak dipandang sebelah mata.

Kafe ini juga menyediakan kejutan bagi pengunjung dengan menukarkan komik bekas dan pengunjung yang datang dengan cosplay. Mereka akan diberikan voucher yang nantinya bisa digunakan untuk membeli komik di mangamon.id.

Reporter : Salma Mg. |Editor : Helena Lisa Rosalin

Article Categories:
Culture · Nasional

Comments are closed.