banner

Meraih Rejeki Melalui Petasan

Written by

Aspirasionline.com – Sejak tahun 1999 hingga 2014 Bu Pini mengais rejeki sambilannya dengan berjualan petasan di depan rumahnya. Beliau sangat tertarik untuk berjualan petasan, alasannya petasan sangat digemari para anak muda terutama anak-anak, “kalau tahun baru kan pastinya rame istilahnya memeriahkan juga banyak orang yang nyari petasan,” ujar wanita pekerja keras.

Pini berjualan petasan tidak hanya pada tahun baru saja tetapi saat bulan ramadhan pun beliau berjualan berbagai macam petasan.
Ada berbagai macam petasan yang Pini jual, diantaranya ada petasan banting,roket,jagung,kupu-kupu, tikus, kentut dan kembang api.

Kisaran harga petasan sesuai dengan ukuran ada yang petasan kecil dan besar. Petasan yang kecil seharga Rp 1000 sedangkan petasan yang besar seharga Rp 50.000 hingga Rp 150.000. Rata-rata para anak kecil membeli petasan sekitar Rp 3000 an.
Pini berjualan petasan selama dua hari. Beliau berhasil mengantongi penghasilannya sebesar Rp 1.300.000. “Modal kemarin

saya belanja Rp 1.000.000 sekarang saya mengantongi Rp 1.300.000 dalam 2 hari istilahnya sudah balik modal,” ujar wanita kelahiran Jakarta. Jika masih ada sisa petasan yang beliau jual pun dapat disimpan untuk tahun depan di saat bulan ramadhan atau tahun baru.

Berjualan petasan ini juga tidak mudah, banyak yang gemar namun banyak juga yang was-was karena bahaya untuk anak-anak. Pini berjualan petasan selam 15 tahun di depan rumahnya yang kebetulan di pinggir jalan sehingga banyak orang yang membeli petasannya.

Haura Mg

Article Categories:
Culture · Nasional · Tokoh

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *