banner

Simpang Siur Pelaksanaan SNMPTN di UPNVJ

Written by

Aspirasionline.com – Menindaklanjuti kabar terkait Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang sempat diinformasikan, Sekretaris Penerimaan Mahasiswa Baru (Penmaru) UPNVJ Elia Erna Nurhadiani mengatakan di majalah ASPIRASI edisi 85 bahwa UPNVJ akan melaksanakan SNMPTN pada tahun 2016 ini.

Menanggapi terkait hal tersebut, Sri Rahayu, Kepala Bagian Promosi Penmaru pun angkat bicara. “UPN tahun ini sudah ikut dalam daftar Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pilihan yang melaksanakan SNMPTN. Hanya saja karena ini (SNMPTN, red) merupakan program pemerintah, maka pemerintah pula yang mengurusi dan mempersiapkan segala sistem penyeleksiannya,” katanya.

Kemudian wanita berkacamata ini juga menambahkan, “jalur undangan itu tanggung jawabnya pemerintah, mereka yang menyeleksi berkasnya. Kita lebih fokus kepada jalur mandiri, kalo lebih jelasnya bisa lihat langsung di halaman resmi Dikti (Pendidikan Tinggi, red,” jelasnya. Kementrian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) merupakan penyelenggara resmi SNMPTN, atau yang lebih dikenal dengan jalur undangan.

Dilihat dari halaman resmi SNMPTN yaitu snmptn.ac.id, terdapat submenu daftar PTN dan Program Studi. Namun daftar PTN belum juga dirilis hingga Selasa (19/1), mengingat jadwal pelaksanaan SNMPTN sudah dimulai sejak Senin (18/1).

Hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan lebih lanjut dari Elia Erna, wanita yang kini menjabat sebagai Pelaksana Harian (PLH) Penmaru belum bisa ditemui oleh ASPIRASI, pada Selasa (19/1).

Reporter : Vero Mg.  |Editor : Winda Septi
Foto : ASPIRASI

Article Categories:
Forum Akademika · Nasional

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *