banner

PTS Dimata Calon Mahasiswa Baru

Written by

Aspirasionline.com- Perguruan Tinggi Swasta (PTS) masih menjadi pilihan kedua bagi para calon mahasiswa baru. Banyak di antara mereka yang beranggapan bahwa kualitas pembelajaran di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) memiliki kualitas yang lebih baik di bandingkan di PTS. Sehingga, PTS hanya di jadikan sebagai cadangan universitas apabila tidak di terima oleh PTN.

“Gue sih ngeliatnya universitas negeri pasti lebih bagus dari universitas swasta jadi gue lebih milih nunggu hasil pengumuman PTN dulu baru ikut tes di UPN,” ujar Ahmad Agung Wibisono sebagai calon mahasiswa baru. Ia juga menyatakan bahwa akreditasi menentukan kualitas dari kampus itu sendiri.
Walaupun begitu, lelaki yang bertubuh tinggi ini tidak merasa terpaksa untuk memilih UPNVJ dari sekian banyak PTS yang ada.

Banyak hal yang menjadi tolak ukur bagi para calon mahasiswa baru memilih UPNVJ sebagai wadah dalam menggali ilmu. Selain itu, faktor utama calon mahasiswa baru memilih UPNVJ yaitu adalah faktor biaya dan lokasi yang masih terjangkau. “Milih UPN karena lokasinya deket dari rumah dan biayanya masih bisa dijangkau sama orangtua,” tambah Ahmad menutup wawancara.

Winda

Article Categories:
Berita UPN · Kabar Kampus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *