Pendukung Jokowi Menggelar Aksi di Bunderan HI

Nasional

Aspirasionline.com – Dalam rangka untuk menjawab isu-isu yang beredar di masyarakat mengenai keislaman Joko Widodo (Jokowi). Masyarakat pendukung Jokowi – Jusuf Kalla (JK) menggelar aksi dengan cara menyapa para pengendara yang melewati bunderan Hotel Indonesia (HI). Dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Jokowi adalah Islam, dan menegaskan bahwa keluarga besar Jokowi adalah Islam dan telah melaksanakan ibadah haji. Selain itu, kegiatan ini juga menyebarkan kalender ramadhan dan sejumlah stiker foto pasangan calon presiden nomor dua.
Kegiatan sosialisasi ini sudah yang ketiga kalinya, dan selalu dilaksanakan setiap Jumat di Bunderan HI. Pada hari itu memang tidak hanya masyarakat yang pro kepada Jokowi saja yang beraksi. Namun, juga ada dari Gerakan Mahasiswa (GEMA) Indonesia hebat yang kontra terhadap Jokowi. Masyarakat memiliki pendapat masing-masing dan juga menghindari konflik di antara masyarakat “mempersilahkan saja, kan setiap masyarakat mempunyai tanggapan masing-masing dan menghindari konflik agar tidak terjadi kerusuhan,” ujar Yongki sebagai koordinator lapangan.
Aksi damai ini akan terus dilakukan setiap hari jumat, yang bertujuan untuk memperjelas kampanye-kampanye hitam yang menyatakan bahwa Jokowi itu seorang Yahudi. Kegiatan pada pendukung Jokowi ini tidak hanya menyebarkan kalender dan stiker. Dimana pada hari ketiga puasa para pendukung Jokowi-JK ini juga akan menggelar buka puasa bersama.

Helena

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *