banner

BEM FH: Setumpuk Misi Untuk Pemimpin Baru

Written by

ketua BEM FH periode 2013-2014

Aspirasionline.com – Setelah berhasil menduduki kursi jabatan ketua BEM Fakultas Hukum periode 2013/2014, Made Putra Aditya yang akrab disapa Made menjadi sorotan mahasiswa hingga jajaran petinggi Fakultas Hukum (FH) Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Jakarta (UPNVJ).

Kesan dan pesan yang berbeda mengalir untuk sang pemimpin dengan harapan dapat memberikan motivasi agar lebih baik lagi kedepannya. “Dia itu spesial menurut gue.” ujar Jenny Anggraeny, mantan ketua BEM Fakultas Hukum periode 2012/2013. “Karena dia sama sekali belum pernah ikut organisasi kampus, tetapi dia selalu menjadi panitia dalam setiap kegiatan BEM periode gue.” tambah wanita berambut keriting yang juga akrab di panggil Jeje saat diwawancarai pada Rabu (18/12/13).

Ketika mencalonkan diri sebagai ketua BEM Fakultas Hukum, bisa dikatakan ia adalah calon ketua BEM yang “independen”. Ia tidak memiliki latar belakang sebagai anggota BEM FH pada periode manapun, namun pada akhirnya ia berhasil mengalahkan saingannya Muthia Sakti, yang ternyata adalah sekertaris BEM Fakultas Hukum tahun lalu.

Meskipun baru terpilih, ketua BEM FH harus sudah siap dengan segudang progrem kerja (proker) yang harus dijalani. Salah satunya program kerja BEM FH yang belum terealisasikan pada periode lalu, namun harus dijalankan pada periode ini. “Hingga saat ini BEM Fakultas Hukum belum mendapat ruang kerja yang layak. Sebenernya kami sudah membicarakan hal ini kepada dekanat dan sudah disetujui, namun karena kami telat memberikan laporan, maka anggaran dana akan keluar tahun 2014 nanti.” ujar mahasiswi yang sedang melakukan magang di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) UPNVJ ini. Oleh karena itu, sudah menjadi tugas ketua BEM Fakultas Hukum yang baru untuk melanjutkan program tersebut.

Selain itu, terdapat beberapa proker yang akan difokuskan pada kepemimpinan Made seperti Lomba Peradilan Semu untuk semua kelas dan angkatan Fakultas Hukum, serta English Club yang selama ini kurang kondusif dan kurang berjalan dengan baik. “Maka dari itu saya akan berusaha agar program-program kerja tersebut dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dan berjalan lancar tanpa ada kendala.” Ujar Ketua Bem berbadan tinggi.

Pada periode ini, Made Putra akan menjadikan BEM FH sebagai sebuah institusi untuk terus belajar dan meningkatkan kinerja dari tahun ke tahun. Serta selalu mengusahakan adanya gagasan baru dan inovatif tanpa intervensi dari pihak luar.

Wakil Dekan III, Sugianto, SE, MM, memberikan sedikit pesan kepada Made Putra agar terus belajar dan bekerjasama dengan sang wakil ketua, Muthia Sakti. “Saya juga mengharapkan agar BEM dan Senat Fakultas Hukum dapat menjalin hubungan yang baik dengan para jajaran dekanat.” Ujar lelaki yang juga menjadi dosen FH. “Jadi baik dari BEM dan Senat maupun jajaran dekanat dapat saling mendukung kegiatan yang ada.” Tambahnya

 

Haris mg

Article Categories:
Berita UPN · Kabar Kampus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *