PELUNCURAN BUKU EMAS DI ULANG TAHUN EMAS

Berita UPN Kabar Kampus

Dalam Dies Natalis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) yang ke-50 kali ini mengeluarkan dua buah buku dan satu karya ilmiah.

Tiga Buku Emas

 

Senin, 7 Januari 2013, dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-50, UPNVJ meluncurkan dua buku dan satu karya ilmiah sebagai hadiah manis dihari bahagia itu. Buku yang berjudul “Catatan Perjalanan Emas 1963 – 2013” memuat tentang sejarah berdirinya UPNVJ sejak dahulu sampai saat ini, serta buku “Menapak Jejak Emas” yang dalam pembuatannya melibatkan para dekan fakultas untuk menuangkan ide-ide mereka kedalam buku tersebut.

Tujuan dibuatnya buku tersebut untuk memberikan gambaran ringkas selama kurun waktu 50 tahun mengenai sejarah UPNVJ, serta untuk evaluasi bagi universitas tentang bagaimana prospek kedepan agar mampu memberikan informasi aktivitas yang menonjol dari UPNVJ.
Dalam buku ini juga menampilkan profil mahasiswa yang menjadi seorang wirausaha. Salah satu contohnya adalah Nurlatifah mahasiswa Fakultas Ekonomi yang memiliki usaha “Star Nugget Mushroom” yang merupakan makanan dengan bahan dasar jamur tiram yang terpilih sebagai pemenang olimpiade kewirausahaan tahun 2012.

Selain buku, dalam rangkaian acara Dies Natalis ke-50 terdapat peluncuran karya ilmiah yang mana proses penyeleksiannya memakan waktu tiga bulan sebelum acara tersebut digelar. Penyeleksian diikuti oleh dosen dan mahasiswa dari masing-masing fakultas, kemudian dipilih satu tulisan terbaik per-fakultasnya. Karya tulis terbaik seluruh fakultas sekaligus menjadi pemenang, jatuh kepada Lucy Widasari dari Fakultas Kedokteran dengan judul tulisan “Peningkatan Rantai Nilai Pendidikan Tinggi Menuju Fakultas Kedokteran Terkemuka di Tingkat Nasional dan Internasional dengan Kekhususan Bidang Ilmu Kesehatan Matra”.

Arina, Nadia Mg, Fitri Mg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *