Banyaknya Kendaraan Menginap di Kampus, BUU Revisi PROTAP

Berita UPN Kabar Kampus

Aspirasionline.com – Banyaknya kendaraan bermotor yang menginap didalam kampus membuat pihak BUU membuat konsep Prosedur Tetap (PROTAP) tentang pelaksanaan kerja parkiran di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ). Jika PROTAP baru sudah selesai direvisi dan ditandatangani, maka akan dilakukan sosialisasi kepada mahasiswa. Pembuatan PROTAP baru dilakukan karena PROTAP lama dianggap belum memadai. “PROTAP yang lama dibuat pada tahun 2012 tapi belum menampung secara keseluruhan peraturan yang semestinya,” ujar Suroso.

Tahun ini tidak ada kasus pencurian kendaraan bermotor yang terjadi, namun beberapa kasus pencurian helm masih terjadi. Walaupun tingkat pencurian helm menurun dari tahun sebelumnya, tetap akan ada sanksi tegas jika memang terjadi kasus pencurian. “Dalam PROTAP yang baru sudah ditetapkan aturan-aturan,sanksi-sanksi dan hukuman moral yang mempunyai tujuan membuat jera para pelaku jika ada yang melakukan pencurian,” tambah ketua BUU tersebut.

Untuk kendaraan yang menginap di dalam kampus, pihak BUU tidak akan bertanggung jawab jika terjadinya kehilangan. Hal ini sudah ditentukan untuk jam parkir mulai pukul 06.00-22.00 WIB. Sosialisasi untuk jam parkir juga sudah dilakukan sejak tahun 2012. “BUU sendiri memang tidak mengizinkan adanya kendaraan bermotor yang menginap di dalam kampus,” tegas laki-laki berbadan tinggi itu.

 

Della mg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *