Kombinasi Ciamik Kopi Balap dan Bengkel di Casa Da Vespa


Kombinasi Ciamik Kopi Balap dan Bengkel di Casa Da Vespa

Sejak 10 November 2015 kafe berkonsep bengkel dan cofee shop hadir menjadi destinasi baru bagi pecinta vespa dengan gerai pertamanya di Cipete, Jakarta Selatan.

Umumnya, kedai kopi merupakan tempat untuk menghilangkan penat setelah melewati hari yang lelah atau hanya sekedar untuk bertemu dengan teman-teman ditemani secangkir kopi. Seiring dengan berkembangnya zaman, kedai kopi didesain dengan konsep yang unik untuk menarik minat masyarakat yang semakin tinggi.

Salah satunya adalah Casa Da Vespa, sebuah konsep baru yang menyediakan layanan bengkel, cuci motor dan kedai kopi dalam satu tempat. Casa Da Vespa diambil dari bahasa Italia yang mempunyai makna rumah bagi pecinta vespa.

Bayu Pratama, selaku manajer Casa Da Vespa mengungkapkan Casa Da Vespa didirikan oleh  enam orang pecinta vespa. Didasari keresahan ingin mempunyai tempat untuk berkumpul seusai mengendarai vespa, Benyamin Aris Nugroho, Irfan Fakhri Reza, Fajar Setiawan, Harry Apriyanto dan Daniel Talahatu lantas sepakat untuk menciptakan tempat yang dibutuhkan oleh mereka.

Menurut Bayu, kombinasi antara bengkel vespa dan coffe shop yang terdapat dalam Casa Da Vespa ini juga bertujuan sebagai wadah komunitas vespa untuk berkumpul ataupun bersantai. “Berawal dari kebingungan melihat space kosong disamping bengkel akhirnya dibukalah coffe shop,” ujarnya saat ditemui ASPIRASI pada Selasa (27/11).

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pengunjung Casa Da Vespa bisa mendapatkan beragam layanan perawatan vespa. Mulai dari proses pencucian motor sampai servis besar seperti boar up mesin. Hal ini pula yang menurutnya juga melandasi lahirnya Kafe yang terletak disebelah bengkel tersebut. “Agar pengunjung bisa membawa teman maupun pasangan dan tidak berpanas-panasan ketika melakukan service,” ungkap Bayu.

Harga dari varian minuman yang tersedia di coffe shop pun cukup terjangkau. Pengunjung dapat menikmati kopi yang ada dengan menyiapkan kocek mulai dari 10.000 Rupiah. Adapun minuman yang direkomendasikan untuk dinikmati adalah Es Kopi Susu Balap. Hidangan kopi yang hadir pada pertengahan tahun 2016 ini dibanderol dengan harga 18.000 Rupiah.

Bayu menerangkan bahwa penamaan minuman yang menjadi rekomendasi ini mempunyai arti tersendiri. Ia menceritakan hal itu bermula ketika dirinya menjadi barista di sebuah Coffe shop dan diminta oleh salah satu owner Casa Da Vespa untuk membawakan minuman ke area pertandingan balap motor. “Kenapa namanya Es Kopi Susu Balap?, karena dulu adanya pada saat ada event balap,”ujar pria kelahiran Jakarta tersebut.

Bayu mengaku dengan adanya Casa Da Vespa, tempat tersebut tumbuh menjadi wadah bagi para pengunjung khususnya pecinta vespa untuk bersosialisasi ataupun bertukar informasi.

Senada dengannya, Kevin salah satu pelanggan tetap Casa Da Vespa mengaku menyukai kafe ini dikarenakan suasananya yang nyaman dan dekat dengan bengkel. “Tidak seperti bengkel yang lain, disini kita bisa nongkrong sambil menikmati kopi jadi tidak berasa menunggu ketika service vespa, selain itu dapat teman baru dari berbagai klub-klub vespa,”ujar pengunjung asal Jakarta ini.

Berlokasi di Jl. Abdul Majid Raya Cipete, Jakarta Selatan Casa Da Vespa membuka pelayanan bengkel pada pukul 10.00-20.00 untuk hari biasa dan 10.00-18.00 pada akhir pekan. Sedangkan untuk kafe hadir pada pukul 09.00-21.00 di hari biasa dan 09.00-18.00 saat akhir pekan. Selain itu terdapat promo menarik yang ditawarkan, jika pengunjung membawa motor vespa dan pasangannya pada saat akhir pekan maka akan mendapatkan es krim secara gratis.

Bayu berharap kedepann Casa Da Vespa dapat mencakup berbagai kalangan yang ada, sehingga tidak terbatas kepada komunitas vespa saja. “Dulu ownernya berpikir yang datang adalah pengunjung pecinta vespa, kalau saya sekarang mikirnya bagaimana caranya orang lain yang tidak bervespa bisa datang dan kembali kesini terus,”tutupnya.

Reporter: Nabila Mg. |Editor: Nabila Tiara

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *