banner

Tempat Kongkow Unik Bagi Para Pecinta Kucing

Written by

Sejak 12 Februari 2015 kafe berkonsep kucing telah hadir di Indonesia dengan gerai pertamanya, Cutie Cats Cafe. Berlokasi di Jalan Kemang 1, Jakarta Selatan, kafe ini menawarkan empat belas macam kucing untuk diajak bermain bersama.

Aspirasionline.com – Pada umumnya, kafe adalah tempat hangout bagi seseorang untuk menghilangkan suntuk atau hanya sekadar untuk bertemu dengan teman-teman, yang di dalamnya tentu terdapat hidangan makanan dan minuman. Namun dengan zaman yang kekinian, kafe didesain dengan konsep yang sedemikian rupa dan unik. Salah satunya adalah kafe dengan konsep banyak kucing di dalamnya yang berlokasi di bilangan Kemang 1, Jakarta Selatan.

‘Cutie Cats Cafe’ didirikan oleh Lia Kurtz dan suaminya yang keduanya merupakan anggota Indonesian Cats Association di Jakarta. Wisnu Adiwibowo, selaku Manager ‘Cutie Cats Cafe’ menerangkan pendirian kafe ini berawal dari ketertarikan Lia Kurtz dan suaminya terhadap kucing, selain itu konsep pendirian kafe ini juga terinspirasi dari Cat Cafe yang pernah ia kunjungi di Jepang. “Suaminya (owner, red) lama tinggal di jepang dan dia sering main ke Cat Cafe di sana, karena di Indonesia belum ada, jadi mereka buka di Indonesia,” ujarnya saat ditemui ASPIRASI pada Rabu (20/12).

Saat tiba di ‘Cutie Cats Cafe’, pengunjung memasuki gedung dan dapat menaiki tangga untuk sampai ke lantai dua, di mana kafe kecil ini berada. Di samping tangga, pengunjung disambut dengan sejumlah foto kucing menggemaskan dan juga suatu peraturan yang perlu dipatuhi oleh pengunjung. Diantaranya seperti tidak boleh menggunakan lampu kilap saat berfoto, tidak menggendong kucing, tidak berlari, melompat, maupun berteriak dan masih ada serangkaian peraturan lainnya. Selain itu, sebelum memasuki ruangan, pengunjung diharuskan mengganti alas kaki menjadi sandal yang telah disediakan oleh pihak kafe.

Kafe bertemakan kucing ini sebenarnya didirikan untuk para penggemar kucing yang tidak dapat memelihara hewan berbulu tersebut di kediamannya. Dengan adanya kafe ini, pengunjung dapat menikmati hidangan yang dipesan sambil berinteraksi dengan keempat belas kucing yang tersedia di ruangan yang sama.

Jenis kucing yang berada di ‘Cutie Cats Cafe’, merupakan kucing yang jarang dapat ditemui oleh masyarakat, sehingga menjadi daya tarik tersendiri. “Yang bikin beda mungkin kucing-kucingnya kali ya, kucing kita itu mayoritas impor. Maine Coon dari Canada, Scottish Fold dari Scotland, Bengali dari India. Kebanyakan orang kan belum tau kucing-kucing kaya gini dan mereka jadi penasaran, jenis kucing yang jarang mereka lihat,” ujar pria kelahiran Jakarta.

Wisnu menyebutkan bahwa Kucing Maine Coon bernama Karamello dan kucing Scottish Fold bernama Usagi merupakan primadona bagi kafe tersebut. Menariknya, pernah suatu kali ada pengunjung yang bersedia menukarkan mobilnya dengan kucing Maine Coon coklat keemasan yang terbilang langka itu. “Momen yang paling gak bisa di lupain tuh, Karamello ditawar sama mobil avanza pengunjung,” ujar pria yang lahir tahun 1989. “Terus ada yang datang ke sini sebulan full setiap hari, sendirian,” tambahnya.

Wisnu mengaku, sejauh ini ia tidak pernah menerima keluhan perihal bulu kucing yang menempel pada makanan maupun minuman yang dihidangkan. “Selama ini gak ada masalah sih makanannya kena bulu kucing, karena yang datang kesini tuh yang benar-benar cinta banget sama kucing gitu, sempat ada cake yang dijilat-jilat sama kucing tapi gapapa, tetap dimakan juga,” jelas pria yang juga hobi bermain musik ini.

Jika ingin berkunjung ke kafe ini, pengunjung disarankan untuk reservasi terlebih dahulu dikarenakan keterbatasan tempat yang hanya dapat menampung sembilan belas orang. Untuk memasuki kafe, pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 55.000,- pada hari kerja dan Rp 82.500,- pada akhir pekan.

Reporter : Jovanka Mg. |Editor : Deden

Article Tags:
· · · ·
Article Categories:
Kuliner

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *