banner

GALANG DALAM MELESTARIKAN LINGKUNGAN

Written by

Aspirasionline.com – Setelah dua tahun terakhir tidak mengadakan acara untuk merayakan Hari Bumi, yang tepat jatuh pada tanggal 22 April, Mahasiswa Pecinta Alam (MPA) Girigahana Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) kali ini kembali mengadakannya dengan menyelenggarakan kegiatan Gerakan Aksi Lingkungan (GALANG), pada Jum’at (22/4). Acara yang berjargon “Hijaukan atau Musnah” ini dilaksanakan di Hutan Kota Pesanggrahan Sanggabuana, Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Rangkaian kegiatan tersebut mengedukasi peserta dengan mengadakan acara talkshow tentang tanaman hidroponik , workshop mengelilingi hutan kota dan pengolahan sampah. Dan juga mengajak para mahasiswa dan peserta yang ikut untuk ikut ambil alih dalam pelestarian alam dengan mengikuti acara penanaman bibit pohon dan pelepasan bibit ikan.
Ketua Pelaksana GALANG Muhammad Syamsuddin mengatakan betapa pentingnya memperingati Hari Bumi dengan cara melestarikan alam, terutama bagi generasi muda, “karena organisasi saya ranahnya mahasiswa pencinta alam, maknanya luas banget. Jadi mau tidak mau, di Hari Bumi ini kita pasti akan membuat kegiatan,” ujarnya saat ditemui ASPIRASI di lokasi.

Selain itu pria yang kerap disapa Mayor ini berharap ditahun berikutnya peringatan Hari Bumi ini bisa dilaksanakan tidak hanya oleh MPA Girigahana, namun bisa dilaksanakan oleh seluruh elemen masyarakat khususnya UPNVJ. “Saya pengennya ini menjadi ‘motor penggerak’. Jadi ini bukan hari bumi Girigahana saja, tapi hari bumi UPNVJ juga. Saya berharap tahun depan penggeraknya semua Organisasi mahasiswa sebagai panitia,” tutup pria kelahiran Palembang tersebut.

Reporter: Deden Mg.
Editor: Hersa K.

Article Categories:
Berita UPN · Kabar Kampus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *