LPM Dinamika Sukseskan Seminar Tahunan

Kabar Kampus Lintas Kampus

Aspirasionline.com – Sekali lagi, LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) Dinamika dari Perbanas berhasil mengadakan PJW (Perbanas Journalistic Weekend). Acara seminar tahunan ini selalu mengundang para pembicara handal yang ahli di bidangnya. Untuk PJW keempat ini, pihak penyelenggara turut menghadirkan Eko B. Supriyanto (Direktur The Finance Research), Gustav Aulia (News Anchor), Kartika Octaviana (Metro Tv), serta Sanny Patricia sebagai moderator.

Seminar bertemakan “Jurnalistik Dalam Ekonomi dan Perbankan” ini mempunyai goal bagaimana ekonomi Indonesia tahun ini hingga lima tahun kedepan. Serta membahas bagaimana peran media pada perekonomian Indonesia pada tahun ini.

“Untuk persiapan acara sendiri kita udah nyiapin acara mateng-mateng dari empat bulan yang lalu,” ujar Fachri selaku Divisi Acara pada Kamis (25/9). Untuk jumlah peserta pun sudah bisa dikatakan menyentuh target, dari target 250 orang peserta seminar ini dihadiri oleh 220 orang.

Memang saat seminar berlangsung terlihat jumlah peserta tak sebanyak yang terdaftar, hal itu dikarenakan banyaknya peserta yang izin keluar dari ruang seminar dengan alasan ada jam kuliah. Untuk urusan akademik dan perkuliahan adalah hal yang tidak dapat diganggu gugat, dan panitia pun tidak berani melarang jika ada yang beralasan ada jam kuliah.

“Walaupun sudah izin ke kelas, jika ingin kembali lagi ke ruang seminar pun nggak apa-apa, memang peserta tidak kami wajibkan mengikuti seminar dari awal hingga akhir, yaitu jam kuliah yang berbeda-beda,” papar lelaki yang akrab di panggil Ayi.

Ada yang unik dari acara seminar PJW ini, Ayi menerangkan bahwa LPM Dinamika telah mengadakan PJW ini sebanyak empat kali dan semuanya dilakukan pada hari Kamis. “Ya memang kami selalu mengusahakan agar acara dilaksanakan pada hari Kamis, udah turun termurun kali ya,” jawabnya sambil tertawa lepas.

Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *