Penilaian Mahasiswa UPNVJ tentang Capres 2014

Aspirasionline.com- Pemilihan Umum Calon Presiden (Capres) 2014 tinggal menghitung hari. Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) yang juga ikut serta dalam pemilihan capres nanti, melihat ada kekurangan dan kelebihan yang dimiliki oleh masing-masing capres. Namun, berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan kepada mahasiswa, mereka menyatakan bahwa capres kali ini sudah pantas menjadi pilihan masyarakat.

“Kalo menurut gue sih, capres kali ini kan ada Prabowo dan Jokowi. Mereka sih udah pantas jadi capres yang siap dipilih masyarakat karena mereka punya jiwa kepemimpinan,” ujar Mauris selaku mahasiswa jurusan S-1 Kesehatan Masyarakat. Prabowo dan Jokowi memang memiliki pengalaman sebagai pemimpin dan itu menjadi bekal ketika mencalonkan diri sebagai capres 2014.

Mahasiswa UPNVJ memiliki penilaian kritis mengenai para capres 2014. Dimana, banyak penilaian yang menitik beratkan pada visi misi yang dimiliki oleh masing-masing capres. Selain itu, mahasiswa juga menilai para capres dari segala polemik yang ada saat ini. Salah satu contohnya, mengenai kurangnya pertanggung jawaban Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta yang belum selesai masa jabatannya.

Visi misi yang dimiliki oleh para capres merupakan hal penting yang harus diwujudkan kepada masyarakat, bukan hanya sekedar omongan belaka. “Menurut gue, wujud dari visi misi itu adalah bagian yang penting ketika seseorang mau jadi pemimpin gak cuma tertera aja,” tambah Shiam Rahmayani selaku mahasiswa jurusan S-1 Ilmu Komunikasi.

Menurut pernyataan wanita berkacamata ini, pendidikan bagi masyarakat sejak dini sampai dengan tingkat perkuliahan adalah hal terpenting yang perlu diwujudkan oleh Presiden Indonesia yang terpilih nanti. Sebab, melihat perkembangan di tahun ke depan, persaingan bebas antar Negara menjadikan lebih banyak pesaing bagi masyarakat Indonesia untuk mendapat pekerjaan.

Dari segala polemik yang ada mengenai capres 2014, terdapat harapan dari mahasiswa UPNVJ. “Semoga capres yang terpilih nanti kinerjanya lebih bagus lagi dan hukum tetap berjalan dengan baik,” ujar Mauris. Selain itu, “semoga janji-janji yang dikeluarkan oleh semua capres bisa diwujudin dan sebagai mahasiswa gue berharap seluruh pelajar di Indonesia bisa lebih diperhatikan lagi pendidikannya dan apa yang dibutuhin bisa di dapat,” tambah Shiam Rahmayani menutup percakapan.

Winda

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *