Mengawali Tahun Dengan Juarai Lomba Paduan Suara

Berita UPN

Kesatuan Mahasiswa Katolik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta menjuarai sejumlah lomba pada salah satu acara tahunan mahasiswa Katolik Jakarta.

Aspirasionline.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kesatuan Mahasiswa Katolik (KMK) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) mengawali tahun 2018 dengan gemilang. Pasalnya diawal bulan ini mereka menjuarai sejumlah lomba dalam kegiatan Pastoral Keuskupan Agung Jakarta (PMKAJ) unit selatan yang dilaksanakan di Wisma Sahabat Yesus, Margonda, Depok, 3 Februari lalu.

PMKAJ sendiri merupakan bagian dari serangkaian acara Cup, Aksi Sosial dan Natal (CAN) yang rutin diadakan tiap tahun. Acara natal dan aksi sosial sendiri telah dilaksanakan terlebih dahulu dan berakhir dengan Cup yang mana didalamnya terdapat berbagai macam kegiatan lomba, mulai dari lomba olahraga, seni, dan yang lainnya.

KMK UPNVJ sendiri masuk kedalam unit (wilayah, red) selatan dan harus bersaing dengan KMK Universitas lainnya, seperti Universitas Indonesia, Universitas Pancasila, Presiden University, STAN, dan universitas lain yang berada di Jakarta Selatan, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Salah satu lomba yang berhasil dimenangkan oleh KMK UPNVJ ialah juara 1 lomba Paduan Suara. Tim yang terdiri dari Ardy, Novia, Alfonsus, Yunda, Agatta, Vina, Naomi, dan Tharsi berhasil mengalahkan tim Paduan Suara dari Universitas lainnya.

Menurut salah satu anggota tim paduan suara, terdapat banyak hambatan dalam proses mengikuti lomba tersebut, mulai dari masalah mencari anggota yang ingin ikut berpartisipasi, sampai terlambat datang dalam acara perlombaan.

Vincensius Ferer Lorenzho atau lebih dikenal dengan Rezhno, selaku ketua dari KMK UPNVJ mengatakan bahwa terlepas dari banyaknya masalah yang muncul, paduan suara KMK UPNVJ tetap tampil memukau dipanggung sehingga dapat mengamankan posisi pertama.

“Walaupun pas datang capek dan langsung harus tampil, pas tampil tetap wah lah, orang-orang yang memberi applause juga banyak karena UPNVJ memang sudah terkenal dibagian seninya,” ujar Rezhno. Selain mendapat juara 1 dalam lomba paduan suara, KMK UPNVJ juga mendapatkan posisi juara 1 pada lomba  Game Mobile Legends dan juara 2 untuk Akustik.

Kedepannya Rezhno mengungkapkan bahwa KMK berencana untuk fokus dalam agenda internal di lingkup kampus UPNVJ. Selain itu KMK juga berencana mengikuti kegiatan gabungan agama yang nantinya akan diselenggarakan oleh BEM UPNVJ, serta mengikuti Asian Youth Day yang nantinya akan diselenggarakan di India.

Reporter : Farhan Mg. |Editor : Taufiq Hidayatullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *