Sulitnya Mencari Beasiswa di Kampus Hijau

Berita UPN Kabar Kampus

Aspirasionline.com – “Susah banget kalo nyari informasi beasiswa di UPN,” keluh mahasiswi Fakultas Hukum berinisialkan AS, Minggu (7/8). “Terus kita juga gak tau harus ngajuin beasiswa ke mana, nanyanya ke bagian apa atau harus nanya ke siapa, kita gak tau,” lanjutnya.

Tidak hanya AS, keluhan serupa juga disampaikan oleh Tyas Aulia. “Jadi gimana ya, UKT (Uang Kuliah Tunggal, red) gak turun, beasiswa gak ada. Beban tersendiri untuk mahasiswa yang masuk sini. Sekarang kan UPN udah negeri ya, otomatis harusnya beasiswa banyak yang masuk sini. Jangan masa transisi dijadikan alasan,” ungkap mahasiswi Keperawatan ini pada Jumat (5/8).

Tak dapat dipungkiri, banyak mahasiswa UPNVJ angkatan 2015 yang kesulitan mencari beasiswa dikarenakan minimnya informasi yang ada. Mulyadi, dosen FH menjelaskan bahwa minimnya informasi dikarenakan belum adanya penawaran beasiswa yang masuk ke UPNVJ.

“Adanya beasiswa dari DKI, itupun yang meneruskan kemarin. Untuk yang baru belum ada lagi, karena setelah negeri ini ada UKT. Itu pengurangan uang kuliah,” ujarnya melalui telepon pada Minggu (7/8).

Meskipun belum ada tawaran beasiswa yang masuk ke UPNVJ, mahasiswa tidak perlu bersedih karena ada penawaran beasiswa dari BCA Finance yang dibuka untuk umum. Mulyadi mengatakan bahwa beasiswa ini berbeda dikarenakan bukan pihak dekanat yang melakukan seleksi melainkan dari pihak BCA Finance sendiri. Sayangnya pendaftaran beasiswa itu sudah ditutup pada 31 Juli 2016.

Namun, Mulyadi berjanji jika ada penawaran beasiswa yang masuk ke UPNVJ, informasinya akan segera dipajang di majalah dinding (mading) dan terbuka untuk umum. “Semuanya boleh mendaftar. Nanti yang menentukan dan memilih dekanat, asal IPKnya memenuhi, biasanya 3 koma sekianlah,” ujarnya menutup pembicaraan.

Reporter: April | Editor: Hersa K.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *