FE Ciptakan Aura Militan Dengan Menonton Film

FE Ciptakan Aura Militan Dengan Menonton Film

Aspirasionline.com – Mengingat hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 oktober mendatang, Himpunan S1 Akuntansi UPNVJ memutarkan film Gie pada acara bedah film yang diadakan Jum’at (2/10) lalu di BEJ, lantai 4 FE UPNVJ. Gie, nama lengkap Soe Hok Gie adalah aktivis pada zaman orde lama. Dari beberapa referensi film, terpilihlah Gie karena sosoknya yang dinilai sebagai pemuda pemberani.

“Gie itukan sosok mahasiswa yang berpegang teguh maksudnya tetap konsisten, ga terpengaruh dengan hal-hal negatif diluarnya” Kata Laila, mahasiswa S1 Akuntansi.

Dengan tujuan menciptakan militansi organisasi yang kuat sehingga diputarlah film Gie, “sekarang ini mahasiswa banyak, lulusannya banyak tapi untuk yang punya jiwa militansi terhadap organisasi tuh kurang.” Ujar ketua Himpunan S1 Akuntansi, Luthfi Zulhazmi. Bukan berharap agar mahasiswa turun ke jalan atau orasi dimana-mana, ia menambahkan, namun agar tercipta pemikiran atau keidealisan dimana dicontohkan dalam film Gie sendiri.

Kurangnya jiwa militan pun juga dapat terlihat dari tingkah laku animo masyarakat seperti saat menonton pemutaran film. Secara tidak langsung terjadi seleksi alam saat pemutaran film, “ibaratnya dia nonton sampai akhir, itu militansi yang kuat. Awalnya (peserta) banyak terus akhirnya cuma segelintir beberapa orang  disitu juga udah mulai seleksi alam,” jelas pria berkacamata yang kerap disapa Luthfi.

Selain ingin menciptakan organisasi yang kuat, bedah film bertujuan untuk menjalin silahturahmi antar angkatan mulai dari angkatan 2012 yang masih menjabat di kepengurusan Himpunan hingga angkatan termuda 2015.

 

 

Penulis: Ita.

Foto: http://static1.1.sqspcdn.com/

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *