banner

Pengusaha Muda yang Sukses dan Cerdas

Written by

Fiqhi, mahasiswa UIN menjadi Pengusaha muda dalam bidang kuliner yaitu “Ayam Monyet”

image

   Fiqhi Alamsyah  mahasiswa jurusan hukum di Universitas Islam Syarifhidayatullah (UIN) sejak awal sudah merintis karirnya sebagai pembisnis. Mulai berjualan gorengan, cendol, pisang coklat dengan menggunakan gerobak hingga akhirnya membuka usaha ayam monyet.            

Sebutan ayam monyet tidak sengaja terbentuk ketika Fiqhi sedang berbincang dengan temannya. “Nanti saya buka warung namanya ayam monyet,ayam monyet dipenyet”, ujar Fiqhi Alamsyah selaku pemilik ayam monyet.  Berawal dari bercanda ternyata keinginan membuka usaha bisa terealisasikan.

Meskipun tidak mempunyai modal yang cukup hanya memiliki  niat dan tekad yang kuat akhirnya ia memberanikan diri untuk memcari investor dengan mengajak teman dikampus. “Alhasil terkumpulah untuk modal membuka ayam monyet  30 juta,” ungkap lelaki kelahiran Brebes.

 Ayam moyet yang berdiri sejak 19 oktober 2012 memiliki  jam operasional pukul 10.00 sampai 21.00 wib setiap hari.  Menu yang menjadi andalan disini adalah ayam penyet, namun terdapat beberapa pilihan seperti ayam penyet kripsy, ayam penyet kremes dll. Harga yang ditawarkan pun cukup merakyat yaitu Rp.15.000/porsi.           

  Kuliner yang memiliki 17 karyawan dan  dua cabang yaitu dekat kampus UIN dan UPNVJ ini berencana akan membuka cabang lagi. “Ada rencana membuka cabang didaerah cikarang,” jelasnya. “Niatnya lagi sih dilantai atas ayam monyet dekat kampus UPNVJ ini akan dibuat tempat makan ketan susu , warung kopi dan indomie, pisang bakar serta susu segar ,selain itu juga cemilan seperti bakso bakar”,tambahnya.  

Selama membuka usaha kuliner ini tentunya banyak saingan, namun ungkapnya ia tidak takut akan saingannya. “Saya malah senang kalau ada saingan , saya suka tantangan kalau ada saingan saya ngomong sama karyawan harus menjaga kualitas, pelayanan, serta kebersihannya,” jelasnya menutup perbincangan.

Reporter : Ajeng Mg
Foto : Fiqhi Alamsyah
Editor : Maryam

Article Categories:
Nasional

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *