banner

Hari Pertama UAS, Banyak Mahasiswa Belum Siap

Written by

Aspirasionline.com – Senin (5/1), Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) sedang mengadakan Ujian Akhir Semester (UAS) hari pertama.

Ujian ini diikuti oleh seluruh mahasiswa/i UPNVJ, ujian ini akan menentukan nilai untuk melanjutkan ke-semester selanjutnya. Namun, sampai hari ini masih banyak mahasiswa/i yang masih belum mengambil kartu ujian untuk bisa mengikuti UjianAkhir Semester (UAS).

Walaupun banyak dari mahasiswa/i yang siap mengikuti ujian ini. “Persiapan yang saya lakukan untuk UAS ini ya belajar dan mengerjakan soal-soal tahun lalu dan minimal setiap hari saya belajar 1 jam,” ujar Putri Widyasari mahasiswi semester satu.

“Menurut pendapat saya kebanyakan dari mahasiswa masih belum pada siap, karena kebanyakan dari meraka belajarnya dadakan, sukanya kerjar kebut semalam dan keliahatannya dikampus itu baru pada belajar, kalau dirumah lebih senang untuk beristirahat dan tidur,” ungkap Putri Widyasari.

“Materi yang diujikan dalam UAS juga dibuat banyak banget dan lebih komplit dari yang kemarin dan enggak spesifik, dibuat muter-muter dan bikin mahasiswa pusing.

Tetapi kalau belajar pasti juga mahasiswa bisa mengerjakannya,” jelas Surya Bakti, salah satu mahasiswa baru. Bahwa banyak mayoritas mahasiswa/i yang belum siap menghadapi UAS.

Kiki Mg

Article Categories:
Berita UPN · Kabar Kampus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *