Kantin Pojok di Lingkungan Kampus


Aspirasionline.com – Ada banyak kantin di UPNVJ ini, salah satunya adalah kantin Bu Suwarni yang terletak di pojok tepat di gedung Tjokro Aminoto, berdepanan dengan gedung fakultas teknik. Penjual kantin ini adalah sepasang suami istri, mereka berjualan sejak 1993 sampai sekarang. ”Saya sudah lama sekali berjualan disini, tetapi orang-orang taunya Ibu Suwarni,“ ujar Sutiyo selaku suami dari Ibu Suwarni.

Sutiyo dan Suwarni memilih berdagang di UPNVJ karena tidak adanya pekerjaan lain selain itu tempat tinggal yang dekat pun menjadi alasan pendukungnya. Kantin ini membuka lapak dari jam 06.00 WIB hingga jam 20.00 WIB. Keuntungan berjualan di kampus ini tidak pasti karena tidak setiap hari kampus ramai. Usaha yang ditekuni kedua pasangan ini pun cukup untuk memenuhi kebutuhan sandang, papan dan pangan, “alhamdulillah buat bayar kontrakan kantin serta kontrakan rumah cukuplah,“ ujar Sutiyo pria asli Wonogiri.

Kantin yang berada di pojok ini cukup ramai untuk para mahasiswa dan karyawan. Walaupun kantin ini di pojok, Sutiyo dan Suwarni tetap bertahan untuk berjualan. Harapan pun terlontar dari Sutiyo “harapan saya agar kantin ini tidak pindah kemana-mana karena tidak ada usaha lain,“ jelasnya saat menutup wawancara.

Haura

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *