Hasil Tidak Jelas, LPJ BEM-U Di Tolak oleh Mahasiswa


Aspirasionline.com – Senin (19/1), pukul 17.00 WIB, bertempat di ruangan Biro Kermawa, Gedung Sudirman UPNVJ, diadakannya musyawarah guna menindak lanjuti hasil dari Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM-U) periode 2014/2015. Musyawarah yang hanya dihadiri oleh segelintir perwakilan dari mahasiswa dan ormawa ini, bahkan tidak dihadiri oleh pihak BEM-U barang satu orang pun.

Musyawarah kecil tersebut diakhiri dengan penolakan LPJ BEM-U dari pihak seluruh mahasiswa dan ormawa. Dan juga para jajaran BEM-U mendapat konsekuensi tidak diperbolehkan mengikuti organisasi apapun di UPNVJ, serta diminta pengembalian uang dana pagu ke universitas.

Penolakan dan pemberian sanksi kepada BEM-U dikarenakan LPJ yang diberikan tidak jelas hasilnya. Diantaranya meliputi arsip administrasi, proker POM (Pekan Olahraga Mahasiswa) 2014, laporan Roadshow film “Supernova”, anggaran Buka Puasa Bersama, serta kejelasan laporan kegiatan yang sudah dicapai maupun yang belum tercapai.

Hasil revisi LPJ yang dijadwalkan akan di paparkan kembali di Auditorium Lantai 4 pukul 15.00 WIB ini, ternyata mengundang banyak pertanyaan perihal perpindahan lokasi menjadi di Biro Kermawa mengingat hal tersebut dapat meminimalisir audiensi yang hadir.

“Untuk selanjutnya tidak akan diadakan lagi rapat dalam bentuk apapun mengenai LPJ BEM-U. Tetapi akan dibuat draft mengenai kekurangan-kekurangan yang terjadi, lalu akan disah-kan oleh peserta musyawarah ini dan nantinya akan diserahkan ke lembaga universitas,” jelas Sargi selaku kepala Biro Kermawa, tempat dimana BEM-U bernaung.

Hersa Mg

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *