banner

Harga BBM Akan Turun Lagi

Written by

Aspirasionline.com – Pada bulan Februari mendatang harga bahan bakar minyak (bbm) diperkirakan akan turun lagi. Hal ini dikarenakan harga minyak dunia yang terus menurun dan sekarang menyentuh harga 50 dolar Amerika per barel. Harga premium yang saat ini sekitar Rp. 7.600,- per liter akan turun lagi dengan pertimbangan nilai tukar rupiah terhadap dolar amerika.

“Harga premium bulan depan (Februari) akan turun.  Kemungkinan harga premium berada disekitar Rp 7.000, atau bahkan kurang dari harga tersebut,” ungkap Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang di Jakarta, Senin (12/01) dilansir dari republika.co.id.

Pertamina memperkirakan harga premium akan turun harga hingga Rp. 1.000,- namun sewaktu-waktu harga minyak dunia dapat melonjak kembali dan pertamina akan mematok harga sebesar Rp. 9.500,- per liter. Masyarakat diharapkan untuk tetap waspada dengan naik turunnya minyak dunia ini. “Kita kan ada harga minimal dan maksimal. Jika melebih harga Rp 9.500 artinya pemerintah akan mensubsidi BBM kembali,” jelasnya.

Brigita

Article Categories:
Nasional

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *