banner

Indahnya Berbagi di Bulan Suci

Written by

Aspirasionline.com – Bulan Ramadhan adalah bulan yang selalu di eluh- eluhkan sebagai bulan penuh berkah dan bulan suci, dimana semua umat muslim mencari berkah dan mendekatkan diri kepada sang penguasa bumi dan langit Allah S.W.T Berbagai kegiatan positif serta merta mencari karunia, serta hidayah dan pengampunan dari yang kuasa dilakukan oleh setiap umat muslim yang menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.
Kamis,(3/7/14). Seperti bagaimana umat muslim selalu menyambut bulan suci Ramadhan dengan hati yang ikhlas dan senang. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UPNVJ mengadakan acara mulia untuk menjalin silaturahmi sesama umat muslim dan saling berbagi kepada sesama dengan diadakannya buka puasa bersama dan santunan terhadap anak yatim. Acara yang bertemakan “Menjalin silaturahmi di bulan ramadhan yang penuh berkah” mendapat respon positif dari mahasiswa dan ormawa yang berpartisipasi dengan acara ini.
Acara yang telah di persiapkan dengan sedemikian rupa ini mempunyai tujuan yang sangat mulia dan begitu menarik perhatian partisipan yang hadir dalam acara ini. “ Untuk tujuan acara ini, kami ingin membuat buka puasa tahun ini lebih terlihat dan terbuka untuk umum yaitu seluruh warga UPNVJ,” ujar Faisal selaku ketua pelaksana. Berlangsungnya acara yang bertempatan di lapangan UPNVJ ini mendukung kata keterbukaan yang salah satunya sebagai tujuan untuk kegiatan yang diadakan oleh BEM UPNVJ.
Acara yang diadakan setiap setahun sekali ini, tidak tanggung-tanggung menghabiskan dana sebesar sembilan juta rupiah. Kemeriahan acara dengan dana yang cukup besar untuk menaungi silaturahmi antar mahasiswa dan lingkungan terlihat dari segi hiburan yang disajikan dalam acara ini mulai dari hiburan alunan lagu-lagu rohani yang di tampilkan oleh UKM Band Veteran Jakarta (UBV), saritilawah oleh UKM Uswah hingga ceramah untuk menantikan detik-detik berbuka puasa.
Semakin larut dalam balutan damai yang mewarnai bulan suci ramadhan hari pun mulai senja, wajah-wajah bahagia dari para mahasiswa serta anak-anak yatim pecah ketika mendengar kumandang Adzan maghrib yang menandakan waktunya berbuka. Pada saat berbuka sempat terjadi kericuhan saat mengambil ta’jil yang telah di persiapkan oleh panitia BEM UPNVJ namun hal ini bukanlah menjadi hal besar, keindahan serta keikhlasan pada bulan suci ini membuat para partisipan memaklumi akan kejadian seperti ini, adapun keluhan serta ocehan hanya sesaat dan tak berujung lama.
Kericuhan sesaat ini membuat ketua BEM-U angkat bicara. “ Iya aduh saya dan teman-teman meminta maaf sekali atas kejadian tersebut, yah mohon di maklumi juga karena acara ini juga kan free jadi mungkin temen-temen kurang puas dengan ta’jil yang disajikan namun kita sudah mencoba untuk memaksimalkan acara ini untuk lebih baik lagi, jadi mohon maaf banget,” ujar Sakti.
Semakin larut hari pun mulai gelap dan obor-obor kecil yang tertata rapi serta sorotan lampu yang halus mendukung keindahan acara ini, seiringnya waktu acara santunan pun berjalan santunan kepada anak-anak yatim dari yayasan Fatahilah pangkalan jati ini berjalan dengan khidmat. Pancaran haru binar dan lukisan senyum terpancar dari raut wajah anak-anak yatim yang merindukan akan kasih sayang serta kepedulian dari sesama. “ Aku seneng bisa dateng di acara ini terimakasih untuk kaka-kaka semuanya acaranya sangat menghibur,” ujar siti saedah salah satu anak yatim.
Tidak hanya anak-anak yatim dan mahasiswa yang senang dengan adanya acara ini, suatu kehormatan acara ini dihadiri oleh ketua ikatan alumni UPNVJ yang kerap disapa Bang Popon. “Iya acara ini sangat bagus, semoga kedepannya bisa lebih di kembangkan dan lebih ramai lagi,” singkat kesan dari ketua ikatan alumni UPNVJ. Harapan serta kesan dirasakan oleh pihak kermawa yang sangat mendukung acara buka puasa ini. “ Saya sangat senang untuk acara seperti ini, sangat positif dan acara ini juga ajang untuk kita semua dapat berkumpul dan bersilaturahmi dengan yang lain jadi saya sangat mendukung sekali dengan kegiatan ini,” ujar Sargih Ginting.

Mevi

Article Categories:
Berita UPN · Kabar Kampus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *