banner

Diesnatalis FH Penuh Dengan Harapan

Written by

Aspirasionline.com- Belum lama ini Fakultas Hukum (FH) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) merayakan diesnatalisnya yang ke – 14. Diesnatalis tahun ini lebih banyak melibatkan mahasiswa dan karyawan FH, hal tersebut bertujuan agar seluruh civitas akademik lebih aktif terutama untuk mahasiswa FH sendiri. Beragam lomba seperti voly, futsal, tenis meja, akustik, basket, dan lain – lain digelar demi menyemarakan acara ini. “diharapkan dengan kegiatan positif ini dapat timbul ‘academic atmosphere,” jelas Dwi Aryanti selaku Kaprodi FH.

Dana untuk diesnatalis berasal dari Dekanat dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH. Untuk lomba interprenership dananya ditanggung oleh Dekanat, sedangkan untuk lomba non akademik dana yang keluar ditanggung oleh BEM dengan memanfaatkan biaya pendaftaran dari peserta lomba. Dana yang diperoleh juga dipergunakan untuk membiayai seluruh lomba yang ada, karena jika hanya mengandalkan dana dari Dekanat tidak cukup untuk membiayai lomba non akademik yang banyak menggunakan tempat diluar kampus.

Antusias peserta pada diesnatalis kali ini cukup besar, dengan beragam lomba yang ada tidak hanya mahasiswa, para karyawan pun juga dapat ikut serta. Dengan adanya lomba peradilan semu melahirkan suatu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) baru yaitu Peradilan Semu. UKM ini sedang mempersiapkan lomba di kampus Trisakti pada bulan Juni 2014.

Dengan dilaksanakannya acara ini diharapkan agar seluruh masyarakat kampus seperti mahasiswa, dosen, dan karyawan dapat saling mengenal satu sama lain. Para mahasiswa pun berharap dengan bertambahnya umur FH fasilitas yang ada menjadi semakin baik, agar mahasiswa menjadi semakin lebih nyaman dalam menjalankan kegiatan perkuliahan. Salah satu mahasiswa FH Arief Satrio Hendrajat mengungkapkan pendapatnya tentang diesnatalis FH, “semoga fakultas hukum lebih menegaskan peraturannya dan cepat memperbaiki fasilitas kamar mandi serta sabun dikamar mandi,” jelasnya.

Faiz

Article Categories:
Berita UPN · Kabar Kampus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *