Cilodong, Tempat Wisata yang Murah Meriah

Culture Wisata

Aspirasionline.com- Setu Cilodong merupakan salah satu setu yang ada di kota Depok, Jawa Barat. Setu ini dikelola oleh Kelompok Kerja (Pokja). Dengan bantuan dana dari Dinas Pariwisata, Setu Cilodong ini menjadi tempat wisata yang digemari berbagai kalangan.

Selain akses yang memadai terdapat aneka jajanan kuliner, permainan air seperti bebek gowes dan banyak permainan anak yang patut dicoba. Dengan merogoh kocek senilai Rp 5.000 – Rp 10.000 kita dapat menikmati aneka permainan di setu Cilodong ini.

Dana yang diperoleh pun akan dikembalikan lagi untuk kepentingan setu dalam arti kebersihan, fasilitas lainnya. “Setu Cilodong ini akan menjadi salah satu setu percontohan dikota Depok, karena aksesnya yang bagus,” Ujar Muhammad Kujang selaku ketua Pokja.

Selain dijadikan tempat wisata, Setu Cilodong juga di gunakan latihan Pramuka, dan pelatihan penanggulangan bencana karena aman dan airnya tidak terlalu dalam. “harapan kami dinas pariwisata lebih peduli lagi kepada kebutuhan masyarakat dan juga setu, kami juga memperjuangkan keutuhan setunya sebagai pengurus ” ucapnya di akhir wawancara.

 

Lintang Mg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *