banner

Koleksi Buku Jadi Peluang Usaha

Written by

Aspirasionline.com – Mengoleksi buku menjadi awal terbukanya peluang usaha. Penyewaan buku yang bernama Teras Buku (TEBU) bertempat di daerah Jl. Raya Pondok Betung, Bintaro. TEBU berdiri sejak 2010 hingga sekarang. Di dalamnya terdapat komik dan novel yang lengkap. Buku-buku tersebut selalu diperbaharui setiap minggunya.

“Awal mulanya, pemilik saya memang hobi mengoleksi buku sehingga menjadi berkembang untuk mendirikan usaha ini,“ ujar Veronica salah satu karyawan TEBU. Persewaan buku ini buka dari pukul 11.00 WIB hingga 20.00 WIB. Tak hanya untuk di jual dan disewa, semua buku disini pun dapat dibaca ditempat dengan membayar seharga Rp 5000. Keuntungannya, dengan membeli buku sebesar Rp 300.000 akan mendapatkan potongan harga sebesar 30% yang berlaku setiap hari. Harga sewa komik dan novel pun beragam. Komik berkisar dari Rp 1.500 hingga Rp 4.500 sedangkan novel dari Rp 3.500 hingga Rp 19.000.

Adapun persyaratan untuk menyewa buku-buku tersebut yaitu dengan memfotocopy KTP, isi formulir dan membayar administrasi sebesar Rp 15.000. ”Ketika menjadi member pun bisa menitip barang dagangan seperti Alat Tulis Kantor (ATK), aksesoris dan yang berhubungan dengan buku. Kecuali makanan, karena bisa mengotori buku-buku yang berada disini,” tutur wanita kelahiran Ujung Pandang.

“Target kedepannya mungkin lebih banyak orang yang menyukai buku karena buku itu bagus dan membaca komik itu tidak selalu dianggap seperti anak-anak. Bagi saya yang pasti kedepannya agar lebih maju saja,” harapnya.

Haura Mg

Article Categories:
Nasional

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *