banner

Makrab S1 Keperawatan Tahun 2014

Written by


Aspirasionline.com – Himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) S1 keperawatan kembali mengadakan acara malam keakraban (MAKRAB) bagi mahasiswa baru tahun ajaran 2014. Acara tersebut berlangsung sejak tanggal 20-21 desember 2014. Dicisarua bogor. Yang diikuti oleh 73 mahasiswa baru S1 keperawatan.

Setiap tahun mahasiswa baru diwajibkan mengikuti acara makrab. karena acara tersebut bertujuan untuk membangun kreativitas, menjalin hubungan kekeluargaan dan menciptakan rasa kepemimpinan (LEADERSHIP) .

Panitia yang terbentuk dari tingkat 2 dan tingkat 3 sebagai anggota HMJ mempersiapkan acara makrab tahun ini selama 2 bulan. Yang dipersiapkan adalah peralatan, kesehatan, dan keamanan. Penanggung jawab selama berlangsungnya acara adalah panitia HMJ dan pihak dosen sebagai pembimbing. Acara ini telah disetujui oleh dekan fikes, wadek 1 & wadek 2 serta Kaprogdi S1 keperawatan.

Untuk mengikuti acara ini mahasiswa diwajibkan membayar sebesar Rp.170.000 dan panitia sebesar Rp.70 .000. rincian biaya tersebut untuk transportasi,perlengkapan dan biaya villa. “ kita menggunakan alat transportasi Truk TNI sebanyak 3 truk “, ucap bang Yudi selaku ketua panitia.

Acara makrab tahun ini telah sukses karena sudah berlangsung selama 2 hari kemarin. Acara tersebut terdiri dari pemberian materi yang diberikan oleh dosen seperti ibu anik dengan materi kepemimpinan, Taufik dengan materi sukses kuliah dan sukses organisasi dan ILMIKI (ikatan lembaga mahasiswa ilmu keperawatan indonesia) dengan materi GAN (gerakan anti narkoba). Dan malam puncak adalah renungan malam serta api unggun.

Ungkapan perasaan panitia setelah acara malam keakraban tahun ini telah selesai” cape juga, tapi saya bersyukur acara sudah berlangsung dengan lancar”, ucap bang yudi dengan raut wajah bahagia. “ dan banyak juga kesan-kesan yang tidak bisa saya lupakan “.jelasnya

Ajeng Mg

Article Categories:
Berita UPN · Kabar Kampus

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *