banner

Pengadaan Charger Box di UPNVJ Belum Merata

Written by

Perkembangan era digital menjadi alasan pengadaan Charger Box. Pengadaan ini bertujuan agar mahasiswa tidak lagi kesulitan saat mencari stop kontak.

Aspirasionline.com – Pembangunan fasilitas di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) terus digalakan usai penegerian. Setelah tiga tahun penegerian, kampus hijau telah melakukan renovasi toilet mahasiswa, pemasangan keramik di lorong samping kantin, perbaikan Plaza Penerimaan Mahasiswa Baru (Penmaru), pengadaan Perpustakaan Pusat, pengadaan wall climbing dan lain sebagainya.

Selain itu, Biro Umum juga menyediakan fasilitas baru yakni Charger Box. Fasilitas ini sudah disediakan di beberapa tempat, seperti di Aula Unit Kegiatan Mahasisa (UKM) bersama, Penmaru, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Kedokteran (FK), dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Ketika ditemui diruangannya, Kepala Biro Umum (Karoum) Sugeng Siswanto mengatakan bahwa ide dari penyediaan Charger Box ini datang dari keresahan Wakil Rektor II (Warek II), Erna Hernawati sesaat setelah diadakannya forum mahasiswa.

Meski sudah dipasang di beberapa tempat, masih ada fakultas yang nyatanya belum terdapat charger box, hal ini dirasakan oleh Farchan Febrianto, salah satu mahasiswa FISIP UPNVJ. “Saya juga belum tahu banyak tempat yang ada charger box-nya,” ujarnya ketika ditemui Rabu (29/11) lalu.

Menurut pernyataan Sugeng, tempat-tempat yang dipilih untuk peletakan charger box didasari dari banyak atau tidaknya mahasiswa yang berada di lingkungan tersebut. “Nantinya di semua fakultas dan kantin bersama dipastikan akan disediakan charger box ini. Pengadaan fasilitas ini dilakukan secara bertahap, karena keterbatasan dana yang dimiliki UPNVJ,” jelas pria kelahiran Klaten tersebut.

Sampai saat ASPIRASI mewawancarai Sugeng pada 30 November lalu, masih belum ada serah terima dari pihak penyedia jasa ke pihak UPNVJ. Sugeng mengatakan bahwa hal ini juga yang menjadi penghambat tidak dapat digunakan fasilitas tersebut secara serentak. Walaupun begitu, salah satu charger box yang berada di FISIP sudah digunakan oleh para mahasiswa dan responnya cukup baik. Terlihat dari banyaknya mahasiswa yang memang menggunakan charger box tersebut.

Selanjutnya, pria yang menjabat sebagai Karoum sejak Juli lalu menuturkan tentang keamanan saat menggunakan charger box tersebut. “Keamanan saat menggunakan charger box balik lagi ke mahasiswanya sendiri, kalau gak ditunggui nanti ada orang masuk ngambil kan bahaya,” ujarnya.

Reporter : Sekar Mg. |Editor : Maharani

Article Tags:
· ·
Article Categories:
Berita UPN

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *