UFO Pamerkan Karya Anggota di Dies Natalis Kedua

UFO Pamerkan Karya Anggota di Dies Natalis Kedua

Apirasionline.com – Dalam memperingati hari jadinya yang kedua, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UPN Fotografi & Videografi “VETERAN” Jakarta (UFO) mengadakan sebuah pameran. Acara yang berlangsung pada Jumat (15/1) ini mengangkat tema “Blank World to The New World”.

“Kita ambil filosofinya kayak dari hal-hal yang bener-bener belum ada, kosong, belum ada apa-apa sampai sekarang. Misalnya UFO, kita kan baru jadi, dulunya kan UFO kosong, di acara ini kita nunjukin UFO tuh selama 2 tahun udah ada apa aja sih, kita udah kayak gimana sih,” ujarnya Akbar Maghriba. Ia mengaku bahwa tema ini diangkat dari kesepakatan para anggota.

Selain untuk merayakan hari jadi, Dies Natalis ini juga dijadikan sebagai ajang untuk menunjukkan karya dan kreatifitas para anggota UFO sendiri. Karya yang dipamerkan berupa karya fotografi, desain, dan video. Untuk karya fotografi sendiri, Akbar mengungkapkan bahwa tema dari fotografi itu adalah bebas. Ia mengaku tak ingin membatasi para anggotanya perihal tema yang diambil.

Sedangkan untuk video ada tiga karya yang diputar, yaitu video tentang perjalanan UFO dari angkatan pertama, kegiatan yang dijalani oleh UFO, serta ucapan ulang tahun dan behind the scene.

“Untuk produksi semuanya kita limpahin ke anggota-anggota muda karena ini sebagai tahap awal si anggota baru ini masuk ke organisasi UFO,” jelasnya.

Acara yang sudah dipersiapkan sejak November ini pun turut dimeriahkan dengan penampilan modern dance dari Seni Tari Veteran Jakarta (STVJ), music band dari UPN Band Veteran (UBV) Jakarta, dan juga pertunjukan drama oleh Teater Hijau Lima Satu (THLS). Orangtua dari para anggota pun turut diundang ke acara ini.

Reporter : April Mg  |Editor : Fitri Permata S.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *